Close

Hidup Bersih Pemutus Rantai Penularan Virus

Kurangi Aktivitas Diluar dan Bersentuhan Dengan Banyak Orang

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Guna memutus rantai penyebaran virus COVID – 19, di lingkungan masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu, dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti mengurangi aktivitas di luar rumah dan bersentuhan dengan banyak manusia serta meningkatkan hidup sehat.

Disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Berce Tenda, pertama-tama Bupati Mahakam Ulu mengeluarkan surat edaran yang mengatur tentang pembatasan-pembatasan kegiatan di masyaraka Mahakam Ulu, mulai dari tingkat dunia pendidikan dan berbagai komunitas yang berisiko.

“Untuk diketahui masa inkubasi virus COVID-19 selama 14 hari, untuk itu maka kita harus mengurangi aktivitas di luar rumah dan mengurangi bersentuhan dengan banyak manusia, maka kita dapat memutus mata rantai penularannya,” ungkap Berce dalam wawancara beberapa waktu lalu.

Lebih jauh dijelaskannya, sebenarnya untuk memutus mata rantai penularan virus COVID – 19 ini, sebenarnya melalui pola hidup sehat dan bersih yang paling utama. Seperti melakukan kegiatan olahraga, tidak lupa mencuci tangan, makan yang teratur dan bergizi serta suplemen.

“Makanya hal-hal seperti itu perlu diperhatikan dan dilakukan sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran penularan virus,” tegas Berce.

Berce mengungkapkan untuk diketahui, bahwa virus ini memiliki sikap yaitu membatasi diri, virus akan mati apabila tubuh memiliki daya tahan yang kuat. Makanya pola hidup sehat dan bersih harus dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat Mahakam Ulu untuk selalu menanam sikap hidup bersih, mengurangi aktivitas di luar rumah dan bersentuhan dengan banyak orang,” himbaunya.

Penulis : Alex, SH

Editor : Adrianus Imat, S.Hut

Related Posts