Close

Mahulu Alokasikan 27,5 Miliar

– Penanganan COVID 19 dan Kesiapan Pangan

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu telah menyiapkan dana sebesar Rp 27,5 miliar yang nantinya akan digunakan untuk penangangan covid 19 dan ketersedian ketahanan pangan di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Untuk di Kabupaten Mahakam Ulu sejalan dengan instruksi dan edaran dari Pemerintah Pusat, gugus tugas penanganan covid di tingkat Kabupaten akan dipimpin langsung oleh Bupati,” ungkap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kabupaten Mahakam Ulu Stephanus Madang. Saat ditemui di Kantor BP4D. Jum’at (03/04) lalu.

Lebih jauh disampaikannya, sampai saat ini sudah dilakukan inventarisir dan telah disiapkan dana Rp 27,5 miliar, yang diperuntukan bagi penanganan COVID 19, baik yang sudah berjalan maupun yang akan berjalan, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Disamping itu juga dana yang disiapkan ini untuk mengantisipasi ketersediaan pangan sembako Kabupaten Mahakam Ulu, bagi masyarakat kurang mampu maupun masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu.

“Saat ini sedang kita proses pembuatan tata caranya serta regulasinya agar dapat dilaksanakan penanganan COVID 19,” tandas Madang.

Penulis : Alex, SH

Editor : Adrianus Imat, S.Hut

Related Posts