Close

Mahulu Serius Tangani COVID-19

– Dibentuk Posko Pemantauan

MAHULU – Dalam menekan dan mencegah penyebaran virus COVID 19 di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menunjukan keseriusanya.

Hal itu nampak dengan didirikan posko-posko pemantauan yang berada di Kampung Memahak Teboq dan Simpang RTC Kecamatan Long Hubung, serta Pelabuhan Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Pelabuhan Long Tuyoq Kecamatan Long Pahangai.

Disamping itu juga Kabupaten Mahakam Ulu mendapatkan 60 alat rapid test dan alokasi dana dari APBD Mahakam Ulu sebesar Rp 27,5 miliar.

Terkait dengan posko, dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agustinus Teguh Santoso, bertujuan untuk mengawasi orang-orang yang masuk ke Kabupaten Mahakam Ulu, baik yang berasal dari provinsi ataupun daerah-daerah yang sudah terpapar.

“Sesuai dengan instruksi Bupati Mahakam Ulu, supaya kita membatasi agar orang yang masuk dari daerah terpapar dapat dikurangi,” tandas Teguh saat diwawancarai, Jumat (3/4)

Ditambahkannya, gara-gara virus ini, banyak sekolah diliburkan apalagi masuk paskah banyak yang pulang kampung, seharusnya tidak harus pulang cukup bertahan di sana, hanya yang penting menjaga jarak.

Apabila ada warga Mahakam Ulu yang diperkirakan positif COVID-19, Teguh menegaskan, dapat dilakukan karantina ditempat telah yang disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, dan kalaupun memang perlu dirujuk maka dapat dirujuk ke rumah sakit terdekat yaitu RSUD Harapan Insan Sendawar (HIS) di Kutai Barat.

Penulis : Alex, SH

Editor : Adrianus Imat, S.Hut

Related Posts