Close

BUPATI BERIKAN LIMA INSTRUKSI

– Tugas Yang Dilaksanakan Oleh Pj Sekda Mahulu

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Terhadap Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 dan tentang Desa Tanggap Covid-19 serta Penegasan Padat Karya Tunai Desa dapat berjalan maksimal, maka Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh memberikan lima intruksi kepada Penjabat (Pj) Sekda Mahakam Ulu Stephanus Madang yang harus segera dilakukan terhitung sejak dilantik menjadi Pj Sekda Mahulu.

Hal itu disampaikan Bupati Mahakam Ulu dalam sambutannya pada acara Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mahakam pada sesi serah terima jabatan Sekretaris Daerah, yang dilaksanakan di Balai Adat Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun, Senin (6/4).

“Saya instruksikan untuk pertama memberikan pengarahan dan melakukan koordinasi terpadu, terutama kepada jajaran DPMK, agar dapat mendampingi pemerintah kecamatan dan pemerintah kampung dalam melaksanakan seluruh kegiatan prioritas yang sudah ditampung di dalam APBKampung,” ujar Bonifasius.

Instruksi kedua, untuk segera memberikan pengarahan kepada DPMK agar dapat melakukan pendampingan kepada pemerintah kampung untuk merevisi sebagian kegiatan untuk digeser ke mata anggaran yang berkaitan dengan upaya penanganan wabah Covid-19 di wilayah setiap kampung.

Instruksi ketiga, segera memberikan prioritas kepada seluruh pemerintahan kampung dalam proses pencairan Dana Kampung Tahap 1 serta memberikan petunjuk dalam penyelesaian seluruh rangkaian dokumen laporan akuntansi keuangan tahun anggaran 2019.

Instruksi keempat, untuk mendampingi secara ketat semua kegiatan yang harus dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, terutama pada aspek koordinasi antar unit kerja terkait dan masalah keuangannya.

Instruksi kelima untuk menindaklanjuti amanat Menteri Dalam negeri berkenaan dengan re-Focusing penggunaan anggaran, dengan memberikan prioritas pada kegiatan pelayanan kesehatan dan kegiatan yang dapat memberikan pendapatan tambahan kepada warga masyarakat.

Penulis : Alex, SH

Editor : Adrianus Imat, S.Hut

Related Posts