Close

Warga Mahulu Diajak Bercocok Tanam

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Kepala  Dinas  Ketahanan Pangan dan Pertanian  Kabupaten Mahakam Ulu mengajak dan  menghimbau kepada seluruh masyarakat  Mahakam Ulu untuk dapat giat bercocok tanam dengan memanfaatkan pekarangan  sekitar rumah maupun ladang/kebun.  

Ajakan ini disampaikan, dikarenakan  perkembangan yang terjadi dimana penyebaran Corona Virus Disease  (COVID -19) terjadi secara masif di seluruh wilayah Indonesia pada umumnya dan hampir semua kabupaten kota di Kalimantan Timur pada khususnya, maka dalam rangka  peningkatan kewaspadaan, upaya  pencegahan dan untuk memberikan  perlindungan kepada masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu.

“Saat ini Kabupaten Mahakam Ulu masih bergantung dengan Kabupaten Kutai Barat dalam  memenuhi kebutuhan sayur mayur dan  sembako, dengan situasi saat ini, distribusi sembako dan sayur mayur sedikit  terganggu,” ungkap Saripudin.

Lebih jauh disampaikannya, sebagai solusi tahap awal, dihimbau kepada seluruh  masyarakat Mahakam Ulu dapat  memanfaatkan pekarangan rumah maupun  ladang/kebun untuk bercocok tanam. Paling tidak, dengan memanfaatkan lahan yang ada, dapat  memenuhi kebutuhan  sehari-hari  seperti sayur mayur, cabai. 

Berdasarkan informasi yang ada, sudah ada beberapa kampung mulai memanfaatkan waktu untuk bercocok tanam, seperti di Kampung Memahak Besar,  warganya mulai  bertanam sayur mayur, singkong dan tanaman palawija lainnya.

Penulis  :  Alex,  SH

Editor     :  Adrianus Imat,  S.Hut

Related Posts