Close

Tim TGT Mahulu Bahas Arahan Bupati

– Terkait Penanganan COVID-19 di Mahakam Ulu

DISKOMFOSTANDI, MAHULU – Bertempat di ruang rapat (BP4D), dilaksanakan rapat gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 membahas arahan Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mahakam Ulu Stephanus Madang, yang juga menjabat Ketua Harian Tim Gugus Tugas Mahakam Ulu, Selasa (12/5).

Pembahasan di dalam rapat tim gugus tugas bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi di setiap poswasdalkes yang telah di bentuk.

“Rapat yang dilaksanakan hari ini untuk membahas tujuh item sesuai arahan Bupati Mahakam Ulu selaku Ketua TGT Mahakam Ulu, makanya saya mengundang semua pihak terkait untuk membahas hal itu,” disampaikan oleh Ketua Harian Tim Gugus Tugas Mahakam Ulu Stephanus Madang dalam rapat.

Ketujuh item itu antara lain, Pertama, mendirikan dan mengoperasikan Poswasdalkes di simpang tugu Buper Long Melaham untuk mengoptimalkan Buper sebagai terminal transit logistik dan orang yang lewat darat dari luar dan dalam daerah lapis kedua setelah poswasdalkes di kilometer 16 RTC.

Kedua, menetapkan poswasdalkes di Kampung Mamahak Teboq Sebagai pos transit logistik sayur dan orang yg menggunakan moda transportasi air diluar kapal taxi reguler pintu masuk Kubar-Mahulu.

Ketiga, menetapkan pos kilometer 122 di Jalan PT Sumalindo Lestari Jaya sebagai postransit pintu masuk Kabupaten Malinau – Mahulu.

Keempat, membahas dan membuat petunjuk teknis operasional poswasdalkes dan moda transportasi dimaksud bersama OPD dan pejabat terkait.

Kelima, menyiapkan infrastruktur pendukung terkait operasional poswasdalkes dimaksud.

Keenam, segera melakukan sosialisasi kepada pihak terkait mengenai  SOP sistem moda transportasi yang telah dibentuk dan Ketujuh, menjalankan sistem tersebut mulai tanggal 15 Mei 2020.

“Ketujuh item ini kita bahas, dan apapun hasilnya akan kita sampaikan ke Bupati dan nantinya akan dikeluarkan surat intruksi,” ujar Madang – panggilan akrabnya.

Adapun OPD yang mengikuti rapat, Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang, Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Agustinus Teguh Santoso, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Lawing Nilas, Kabag Hukum Arsenius Luhan, Camat Long Bagun Yason Liah, Kapolsek Long Bagun Purwanto, Danramil Long Bagun Wayan Sudiarsa, Ketua Kwarcab Pramuka Mahakam Ulu Benidiktus Wisdiadi dan Petinggi Long Melaham Awang Nyangun. (Alex/AI).

Related Posts