Close

Bupati Serahkan Mobil Kesehatan dan Handsprayer

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Di tengah pandemi COVID-19, Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu akan memberikan beberapa fasilitas dan sarana, sesuai dengan apa yang dibutuhkan dan urgensi yang sangat diperlukan oleh masyarakat, seperti penyediaan mobil ambulans dan jenasah, pembagian 50 handsprayer dan berbagai bantuan kepada masyarakat Mahakam Ulu.

Hal itu disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dalam sambutannya pada acara penyerahan kendaraan ambulans dan penyerahan alat semprot dan penyerahan bantuan korban kebakaran di panggung utama lapangan Ujoh Bilang, Jumat (5/15).

“Dimana pemerintah kabupaten menyediakan ambulans dan mobil jenasah yang nantinya dipergunakan untuk menjemput masyarakat yang membutuhkan pertolongan medis, dikarenakan kondisi ini sangat dibutuhkan masyarakat yang sedang sakit, karena tidak dapat diantar ke rumah sakit dengan menggunakan kendaraan biasa, dengan adanya kendaraan ini masyarakat dapat dijemput di rumah dan diantarkan ke rumah sakit, dengan fasilitas kesehatan yang memadai di dalam mobil ambulans yang tersedia,” ungkap Bonifasius.

Ditambahkannya, kemudian juga kita membagikan 50 unit handsprayer yang diserahkan ke Dinas Kesehatan, agar dapat meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat di lingkungan Kabupaten Mahakam Ulu. Dengan diserahkan handsprayer ini dapat dipergunakan dengan semaksimal mungkin, untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam kesempatan ini kita juga akan menyerahkan atau menyampaikan sertifikat/akreditasi ke beberapa unit institusi layanan kesehatan kita, secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan yang telah maksimal sehingga mendapatkan penghargaan ini, sesuai dengan standar kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat pada pelayanan kesehatan di puskesmas dan rumah sakit.

“Ini agar dapat kita pertahankan bahkan kalau bisa kita tingkatkan ke depan, yang diikuti dengan kualitas kesehatan yang kita berikan kepada masyarakat. Semakin tinggi akreditasi yang kita dapat maka semakin tinggi layanan yang kita berikan kepada masyarakat,” tandas Bonifasius.

Bupati Mahakam Ulu kembali mengingatkan bahwa dalam situasi pandemi ini, pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu haruslah tetap bekerja, untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, tetapi dengan ketentuan protokoler kesehatan yang telah ditentukan, demikian halnya dengan aktivitas di luar ruangan untuk tetap mematuhi aturan protokoler kesehatan yang telah ditentukan. (Alex/AI)

Related Posts