Close

Pemkab Mahulu Terus Lakukan Langkah-langkah Pencegahan Virus Corona

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu, secara terus menerus melakukan langkah-langkah untuk mencegah masuknya virus Corona di Kabupaten Mahakam Ulu, seperti dengan mengeluarkan beberapa regulasi agar dapat dipatuhi masyarakat. Untuk itu diharapkan kepada Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Mahakam Ulu untuk terus melakukan pengawasan terhadap orang dan transportasi darat dan sungai yang keluar masuk Kabupaten Mahakam Ulu.

Harapan itu disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh pada acara penyerahan kendaraan ambulans dan penyerahan alat semprot dan penyerahan bantuan korban kebakaran di panggung utama lapangan Ujoh Bilang, Jumat (5/15).

Lebih jauh dikatakan Bonifasius, untuk itu kepada Dinas Kesehatan tetap melakukan pemantauan terhadap orang yang keluar masuk di Kabupaten Mahakam Ulu, dan Dinas Perhubungan tetap melakukan pengawasan transportasi komersil, sungai sesuai dengan apa yang telah ditetapkan.

Periksalah surat-surat keterangan yang telah dianjurkan, sebagai syarat masuk dan keluar Kabupaten Mahakam Ulu ini.

“Jangan sampai karena keteledoran kita ini, menyebabkan masuknya wabah virus ini di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu,” tegas Bonifasius.

Apalagi beberapa hari ke depan, kata Bonifasius, warga kita umat Muslim akan merayakan Idul Fitri, untuk tetap menjaga kondisi wilayah Mahakam Ulu, agar tidak terkena dampak dari wabah tersebut, kita telah memperketat akses keluar dan masuk di Kabupaten Mahakam Ulu.

“Dan saya mohon regulasi tersebut dapat dipatuhi oleh kita semua, begitu pula dengan dinas-dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan aparat penegak hukum untuk tetap melakukan pengawasan  dan menjalankan prosedur kesehatan yang telah kita tetapkan oleh pemerintah secara nasional,” ungkap Bonifasius. (Alex/AI)

Related Posts