Close

Pemkab Mahulu Mulai Terapkan Pola Buka Tutup

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Sehubungan dengan berakhirnya masa berlaku Instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor 188.6/4714/DINKES-TU.P/IV/2020 tanggal 30 April, maka Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu menetapkan beberapa kebijakan.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Pengaturan Akses ke Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Wabah COVID-19, tertanggal 15 Mei 2020.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sedang membahas pengaturan ijin keluar masuk wilayah Kabupaten Mahakam Ulu di Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Dalam instruksi tersebut, menerapkan sistem buka tutup sementara bagi akses menuju ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, baik melalui darat maupun sungai, secara bergiliran dengan ketentuan masa buka selama satu minggu dan masa tutup selama dua minggu terhitung mulai tanggal 18 Mei.

Pada masa buka adalah masa dimana semua orang diperbolehkan masuk ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu melalui pemberian ijin yang sudah ditetapkan, dengan ketentuan tata cara pemberian ijin pada masa buka.

Sedangkan pada masa tutup adalah masa dimana semua orang tidak diperbolehkan masuk ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu kecuali orang-orang yang melakukan tugas-tugas penting dan strategis dan/atau dengan ijin khusus dari Bupati Mahakam Ulu selalu Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Mahakam Ulu.

Dalam Instruksi Bupati itu juga menegaskan, pada masa buka tutup, modal transportasi sungai dan darat, tidak diperkenankan masuk ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, kecuali yang mendapat ijin khusus dari Bupati Mahakam Ulu.

Hanya saja instruksi ini tidak berlaku bagi masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Mahakam Ulu yang bepergian di dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu. (Alex/AI)

Related Posts