Close

TGT Mahulu Cek Kesiapan Dua Posko Wasdalkes

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Guna melihat dari dekat kesiapan dua Posko Pengawasan dan Pengendalian Kesehatan (Wasdalkes) saat Surat Instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Pengaturan Akses ke Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu Dalam Rangka Pengendalian Penyebaran Wabah COVID-19, tertanggal 15 Mei 2020.

Tim Gugus Tugas CPVID-19 Mahakam Ulu yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Setkab Mahakam Ulu Dodit Agus Riyono selaku Koordinator Sub Gugus Tugas Operasional didampingi Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang, Kepala Dinas Ketentraman, Ketertiban dan Perlindungan Masyarakat Lawing Nilas, Sekretaris Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Irenius Daleq, serta Kepala Bidang Instrastruktur Teknologi Informasi dan Telematika Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Evodius Awang melakukan kunjungan ke Pos Sungai Mahakam di Kampung Memahak Teboq, Kecamatan Long Hubung dan Pos Kilometer 16 Simpang PT RTC Kampung Long Gelawang, Kecamatan Laham.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, sedang mengecek kesiapan Pos Wasdalkes untuk jalur darat di Kilometer 16 Simpang PT RTC, Kampung Long Gelawang, Kecamatan Laham.

“Kunjungan tersebut ingin melihat dari dekat kesiapan kedua posko tersebut, dalam mengimplementasikan Surat Instruksi Bupati Nomor 2 Tahun 2020, yang intinya mengatur lalu lintas orang, barang dan kendaraan selama diterapkan pola buka tutup,” dijelaskan Asisten Bidang Pemerintahan dan Humas Setkab Mahakam Ulu Dodit Agus Riyono, saat diwawancarai, Rabu (20/5).

Lebih jauh disampaikannya, dalam konteks impelementasi ini, sesuai dengan surat instruksi Bupati Mahakam Ulu itu, juga dimungkinkan akan ada masa penyesuaian atau masa adaptasi, selama satu minggu ini, serta kendala dan kesulitan yang dihadapi di lapangan.

Kami juga menganalisa ada beberapa hal yang mungkin sulit dilaksanakan dalam waktu segera, dan kemungkinan itu akan menjadi pertimbangan untuk dilakukan tambahan atau pembaharuan terhadap instruksi bupati ke depan.

“Kitapun mengakomodasi kesulitan-kesulitan tersebut, karena akan berpengaruh secara signifikan terutama dalam ketersediaan bahan pangan di Kabupaten Mahakam Ulu,” tandas Dodit.

Dalam kesempatan itu Dodit, juga menghimbau kepada masyarakat Mahakam Ulu untuk memperhatikan aturan itu, dan sejak awal dapat menyesuaikan dengan instruksi tersebut. Karena jangan sampai sudah di pos ternyata di larang masuk.

Seperti pengalaman di Kilometer 122 Jalan PT Sumalindo Kampung Batoq Kelo, Kecamatan Long Bagun, dimana masyarakat sudah dapat menyesuaikan, dan berjalan lancar dan tidak ada benturan di lapangan.

“Agar hal itu dapat terwujud dan berjalan dengan baik masyarakat Mahakam Ulu maupun luar Mahakam Ulu dapat melihat di website gugus tugas COVID-19 Mahakam Ulu yang didalamnya tersedia berbagai informasi seperti formulir, model surat yang harus diisi, tata cara pengurusan ijin masuk Kabupaten Mahakam Ulu,” ungkap Dodit. (Alex/AI)

Related Posts