Close

WARGA LANSIA MULAI TERIMA BLT

– Bupati Mahakam Ulu melakukan penyerahan simbolis di Kecamatan Long Hubung

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Dalam rangka membantu dan mengatasi dampak pandemi COVID-19 di seluruh kampung, khususnya Kabupaten Mahakam Ulu.  Pemerintah Republik Indonesia telah memberikan jaringan pengaman sosial bagi masyarakat kampung, dan salah satunya melalui penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Kampung.

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Mahakam Ulu Y Juan Jenau, Pj Sekda Mahakam Ulu Stephanus Madang, menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga di Long Hubung

Hal ini dijelaskan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung Kabupaten Mahakam Ulu Ubang Nyau, dalam sambutannya dihadapan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Mahakam Ulu Y Juan Jenau, Pj Sekda Mahakam Ulu Stephanus Madang, Camat Long Hubung Yulia DH dan masyarakat Kampung Long Hubung Ulu.

Pada acara penyaluran secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) dalam wilayah Kampung Long Hubung Ulu, Kecamatan Long Hubung yang dilaksanakan di Amin Ayaq Lasaan Bakung Kuwei, Kamis (28/5).

Lebih jauh disampaikan, adapun sasaran yang menerima BLT ini, adalah masyarakat miskin, kehilangan mata pencaharian atau kekurangan pendapatan, tidak terdata dalam data terpadu kesejahteraan sosial, memiliki anggota keluarga yang sakit menetap dan penyakit kronis.

“Dalam penyaluran BLT ini telah dilakukan koordinasi dan verifikasi penerima manfaat, baik ditingkat kampung dan kecamatan, hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih data atau duplikasi data dengan penerima bantuan sosial lainnya,” tandas Ubang. 

Sementara itu berdasarkan informasi yang dikumpulkan dari Petinggi Long Hubung Ulu Nilus, untuk kampungnya yang menerima bantuan dana tersebut sebanyak 68 orang dengan latar belakang lansia yang merupakan hasil verifikasi yang dilakukan pemerintahan kampung.

Sementara itu ditempat lain di Kampung Matalibaq ada 123 penerima dana BLT dengan latar belakang lansia dan korban PHK, sedangkan di Kampung Datah Bilang Baru ada 168 penerima dana BLT dengan latar belakang pada kaum lansia. (Alex/AI)

Related Posts