Close

BUPATI HIMBAU MASYARAKAT LAKUKAN RAPID TEST MASSAL

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, Wakil Bupati Mahakam Ulu Y Juan Jenau dan Wakil Ketua I DPRD Mahakam Ulu menghimbau kepada seluruh masyarakat Mahakam Ulu tanpa terkecuali untuk dapat melakukan dan mengikuti rapid test massal yang diadakan oleh Tim Gerak Cepat Gugus Tugas Bidang Kesehatan Kabupaten Mahakam Ulu.

Disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, rapid test ini penting dilakukan agar kita dapat melakukan pemetaan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Mahakam Ulu. Apabila ada warga yang terpapar, maka kita langsung melakukan penanganan, pemetaan serta segera melakukan isolasi.

“Sedangkan warga yang terpapar segera kita tangani hingga sembuh,” ungkap Bonifasius saat memimpin rapat tim TGT di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Selasa (2/6).

Sementara itu ditempat terpisah, disampaikan Wakil Bupati Mahakam Ulu Y Juan Jenau bahwa masyarakat Mahakam Ulu harusnya bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang telah mengadakan alat ini, sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat Mahakam Ulu untuk dapat melakukan atau mengikuti test ini dan semoga hasilnya bagus.

“Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Mahakam Ulu untuk dapat melakukan rapid test ini,” tandas Juan saat diwawancarai di Rumah Sakit Pratama Gerbang Sehat Mahulu seusai mengikuti rapid test.

Sedangkan disampaikan Wakil Ketua I DPRD Mahakam Ulu Tiopilus Hanye, pihak dewan sangat mendukung kegiatan ini, karena sebelumnya jauh hari pihaknya sudah meminta diadakan rapid test massal.

Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu yang mengadakan alat ini, karena dengan alat ini kita dapat melihat gejala apakah ada yang positif, karena saya melihat di Mahakam Ulu pelaku perjalanan sangat tinggi hampir mencapai 4.000 orang, dan sangat rawan sekali, sehingga perlu dilakukan rapid test massal, sehingga dapat terdeteksi dari dini, apabila ada yang positif.

“Semoga kegiatan ini berjalan sesuai dengan waktunya, sedangkan kepada masyarakat dapat mendukung kegiatan ini, dan kami dari dewan akan mendukung dan akan menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan rapid test ini,” tegas Hanye. (Alex/AI)

Related Posts