Close

Bupati : Seluruh Stakeholder Sungguh-sungguh Laksanakan Aturan

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh mengingatkan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, untuk sungguh-sungguh melaksanakan segala aturan, petunjuk teknis, petunjuk pelaksana dan anggarannya, pada saat diimplementasikan di lapangan.

Penegasan ini disampaikan Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh saat memimpin rapat koordinasi dan evaluasi Tim Gugus Tugas (TGT) Percepatan Penanganan COVID – 19 Kabupaten Mahakam Ulu yang dilaksanakan di ruang rapat Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Selasa (26/5).

“Jangan sampai ada toleransi terhadap aturan yang telah dibuat, karena kita ingin menjaga daerah kita benar-benar aman dan selamat hingga berakhirnya masa COVID-19 ini,” tegas Bonifasius.

Bonifasius juga menghimbau kepada Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Mahakam Ulu, agar segera melakukan rapid tes terhadap para pelaku perjalanan, apalagi yang datang dari daerah yang terpapar.

Diungkapkannya, segala aturan yang kita buat selama ini, sebagai misi sosial untuk menyelamatkan jiwa masyarakat Mahakam Ulu, sehingga kita tidak boleh kalah makanya aturan yang dibuat agar dapat efektif dan terlaksana dengan baik.

Kemudian juga pos wasdalkes yang didirikan atau titik-titik pengamanan, pintu-pintu masuk dan sistem pengamanan yang sudah ada, diharapkan itu dapat memberikan perlindungan terhadap masyarakat Mahulu.

“Saya minta untuk kita semua tetap bersatu untuk melawan COVID-19, sehingga kita selamat,” ajak Bonifasius. (Alex/AI)

Related Posts