Close

PASAR TANI SUDAH DIBUKA

– Setiap Rabu dan Sabtu Digelar

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Akhirnya pasar tani yang telah lama diwacanakan untuk dibuka di ibu kota Kabupaten Mahakam Ulu, untuk pertama kali digelar di simpang tiga Sungai Tikah, Kampung Ujoh Bilang. Pasar Tani ini direncanakan akan digelar setiap hari Rabu dan Sabtu, yang melibatkan para petani yang ada di seputaran Ibukota Kabupaten Mahakam Ulu seperti Long Bagun, Ujoh Bilang, Long Melaham dan Batu Majang, walaupun tidak menutup kesempatan dari kampung lainnya, Sabtu (6/6).

Suasana Pembukaan Kegiatan Pasar Tani dibawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Mahakam Ulu

Kegiatan Pasar Tani dibawah binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Mahakam Ulu, dengan menyiapkan 10 stand yang dilengkapi meja, kursi dan rak sedangkan yang mengisi stand dilakukan oleh para petani yang menjual produk pertaniannya.

Acara yang semula hendak diresmikan oleh Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh, akhirnya diwakilkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Saripudin, karena Bupati harus mengikut video conference dengan pihak Mendagri di kantor Bupati Mahakam Ulu.

Dalam laporan Kepala Bidang Ketahanan Pangan dan Holtikultura Petrus Ngo, digelarnya kegiatan ini bertepatan dengan situasi pandemi COVID-19, sehingga sangat tepat sekali untuk membantu masyarakat kita dalam keterjangkauan pangan, keterjangkauan harga.

“Kami sangat yakin sekali harganya terjangkau dan bisa dibeli oleh semua masyarakat Mahakam Ulu, kemudian juga memberikan dampak yang baik bagi ekonomi petani,” tandas Petrus.

Lebih jauh dikatakannya, yang paling utama dapat mengurangai ketergantungan pada pasokan dari luar, jika ketergantungan pasokan dari luar bisa kita putus mata rantainya, maka otomatis kita akan membangkitkan produk lokal petani kita untuk eksis dalam mengisi pasar-pasar kita yang ada,” harap Petrus.

Nampak hadir dalam pembukaan Pasar Tani yaitu Anggota DPRD Mahakam Ulu Kerawing, Kepala Dinas PUPR Andi Abeh, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Solman, Kapolsek Long Bagun AKP Purwanto, Danramil Long Bagun Lettu Info Wayan Sudiarsa, Kepala Bankaltm. (Alex/AI)

Related Posts