Close

BUPATI INGATKAN WARGA UNTUK MULAI BERCOCOK TANAM

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh selalu mengajak masyarakat Mahakam Ulu untuk dapat mempedomani dan menjalankan Surat Instruksi Bupati Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Kalender Tanam Padi dalam Wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, yaitu mulai bercocok tanam pada bulan Juni untuk ladang kecil dan di bulan September – Oktober untuk ladang besar.

Hal itu disampaikannya dalam setiap kesempatan, disela-sela penyerahan secara simbolis bantuan langsung tunai dana kampung di kelima kecamatan dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu.

“Instruksi ini kami adakan, apabila pasokan beras dari luar Kabupaten Mahakam Ulu tertahan atau distop, karena tidak mampu memproduksi lagi, maka kita Kabupaten Mahakam Ulu telah memiliki persiapan menghadapi kelangkaan beras,” ungkap Bonifasius saat memberikan sambutan di Kampung Laham, Kecamatan Laham, Jumat (5/6).

Ditambahkannya, seharusnya pada bulan Juni ini masyarakat sudah mulai bercocok tanam padi di ladang kecil minimal satu kaleng minyak makan, dan ini dilakukan untuk menunggu persiapan pada ladang besar.

“Jadi apabila dalam satu rumah ada lima KK maka padi yang ditanam sebanyak lima kaleng, karena hal ini dilakukan untuk mengatasi kekurangan kebutuhan beras selama pandemi ini,” tandas Bonifasius.

Bupati Mahakam Ulu ini juga menganjurkan kepada masyarakat Mahakam Ulu, selain bercocok tanam padi juga bercocok tanam umbi-umbian dan sayur-sayuran sehingga kecukupan makanan masyarakat pun tersedia. (Alex/AI)

Related Posts