Close

BUPATI MENYAMBUT BAIK KEBERADAAN PASAR TANI

–  Ke Depan Pasar Tani Lebih Bervariatif

DISKOMINFOSTANDI, MAHULU – Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh menyambut baik akan keberadaan Pasar Tani yang berlokasi di Simpang Tikah, Kampung Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun. Ke depan keberadaan Pasar Tani dapat ditingkatkan menjadi lebih variatif dan berkembang besar sehingga dapat menampung hasil produksi petani lokal Mahakam Ulu.

Pernyataan itu disampaikannya saat diwawancarai Tim Diskominfostandi Mahakam Ulu, saat Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh dan Isteri Yovita Bulan berkunjung dan berbelanja di Pasar Tani, Sabtu (13/6).

“Saya sangat mengapresiasi dan senang dengan dibukanya pasar tani ini, sesuai dan sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu dan mulai jalan dengan baik. Ke depan kita tinggal melakukan penyempurnaan, pengembangan, penguatan, perluasan pasar tani, jadi lebih banyak keterlibatan petani dan jualannya bervariatif, sehingga banyak pilihan ketika para pembeli berbelanja,” tandas Bonifasius. 

Bupati juga menitip pesan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Mahakam Ulu untuk tetap memberikan pembinaan, terus berinovasi dan berkembangan. Kedepan pasarnya mengenai produk-produk jualannya agar lebih bervariatif, lebih komplit, tempatnya tetap dijaga kebersihan dan terutama protokol kesehatan lebih dikedepankan selama pandemi COVID-19.

“Harapan kita agar dapat meningkatkan perekonomian petani kita, karena ada pasarnya yang jelas, dimana Pemerintah Kabupaten mengajak untuk berkebun, ada tempat untuk berjualan,” ungkap Bonifasius.

Seusai berbelanja, Bupati Mahakam Ulu dan isteri menyempatkan diri untuk berbelanja sayur mayur, ikan, buah-buah dan kue-kue yang semuanya itu merupakan produk lokal petani Mahakam Ulu.(Alex/AI)

Related Posts