Close

UPACARA PENURUNAN BENDERA PERINGATAN HUT RI KE 75 DENGAN PROTOKOL KESEHATAN

DISKOMINFOSTANDI – Setelah Upacara Pengibaran Bendera yang dilaksanakan pada pagi hari, kembali Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) berserta unsur Forkominda melaksanakan Upacara penurunan bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 75 di lapangan kampung Ujoh Bilang pada sore harinya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, Senin (17/08/2020).

Situasi upacara kali ini yang berbeda dengan peringatan HUT RI dari tahun-tahun sebelumnya, tidak menyurutkan semangat peserta untuk melaksanakan upacara, walaupun dengan jumlah peserta yang dibatasi dan diwajibkan menggunakan masker.

Upacara penurunan bendera yang dilaksanakan di lapangan Ujoh Bilang pukul 17:00 Wita ini, kembali bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Mahakam Ulu Y. Juan Jenau.

Para petugas upacara, bertindak sebagai Komandan upacara Pelda Infantri Budiono, pembentang Bendera Merah Putih, Julianus Aldorus Ngo, Pembawa Bendera, Yunika Yuliana Baun, Pengerek Bendera Fransiskus Riberto ketiganya berasal dari SMAN Long Bagun, dan persembahaan lagu-lagu dari anggota Pamtas Rider 200/Bhakti Negara.

Setelah selesai upacara penurunan bendera dilapangan, Wabup Y. Juan Jenau dan seluruh peserta upacara melanjutkan dengan mengikuti upacara Penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka HUT RI ke-75 di Istana Negara dengan Media Virtual, di Balai Adat Kampung Ujoh Bilang Kabupaten Mahakam Ulu.

Pelaksanaan upacara berpedoman kepada Surat Menteri Dalam Negeri terkait Upacara HUT RI ke-75, dilakukan dimasing-masing daerah, baik pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota dengan sederhana dan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta upacara yang hadir unsur TNI, perwakilan Dinas Ketentraman dan Ketertiban Umum, perwakilan Dinas Perhubungan. (Tului/AI)

Related Posts