Close

Sekda Mahulu Sampaikan Hasil Tracking 17 Agustus

– Empat Pasien Telah Dinyatakan Sembuh

DISKOMINFOSTANDI – Dalam Pers Rilis itu, Ketua Gugus/Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh melalui Ketua Harian Stephanus Madang juga menyampaikan laporan hasil tracing (penelusuran) dan tracking (pelacakan) yang dilakukan dari Tanggal 17 Agustus sampai dengan 2 Sepetember 2020 terhadap kasus  MHU 02 MHU 03 dan MHU 04.

“Jumlah yang di tracing adalah 378 orang dan yang di skrining dengan rapid test sebanyak 378 orang yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Long Melaham dan Puskemas Ujoh Bilang,” ungkap Madang yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB Agustinus Teguh Santoso, Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang dan Kepala Dinas Trantibum Lawing Nilas di Kantor Bupati Mahakam Ulu, Rabu (02/09/2020).

Pj. Sekda Stephanus Madang didampingi Kepala Dinas Kesehatan P2KB Agustinus Teguh Santoso, Kepala Dinas Perhubungan Toni Imang dan Kepala Dinas Trantibum Lawing Nilas dalam pers rilis di Kantor Bupati Mahakam Ulu, Rabu (02/09/2020).

Ditambahkannya, dari jumlah tersebut ada 4 orang yang reaktif dan selanjutnya 4 orang tersebut dilakukan Test Swab PCR. Jumlah yang di swab test adalah 75  orang  terdiri dari hasil skrining Rapid, keluarga serumah yang kontak erat, Tenga kesehatan/umum dari RS GSM yang berkontak dengan pasien terkonfirmasi, pejabat dan orang yang sekiranya kontak erat dengan yang bersangkutan.

“Hasil swab dari 75 orang dari hasil Traccing dan Tracking tersebut sudah dikeluarkan oleh laboratorium kesehatan daerah Propinsi Kaltim dan dinyatakan semua hasilnya negatif, sehingga dapat dikatakan di Mahulu belum terjadi kasus transmisi lokal,” tegas Madang.

Perlu diketahui dari kegiatan Traccing dan Tracking ditutup dengan kegiatan Spraying disinfektan  massal, pembagian vitamin dan pembagian masker pada tanggal 1 September. (Alex/AI)

Related Posts