Close

Pangan Mahakam Ulu Aman

– Ditengah Pandemi COVID-19

DISKOMINFOSTANDI – Diakui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Mahakam Ulu, terkait ketahanan pangan di Kabupaten Mahakam Ulu di masa pandemi COVID-19 relatif aman, dimana masyarakat tidak mengalami kendala mendapatkan beberapa bahan pangan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Dijelaskan Plh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mahakam Ulu, Ajan Gung, meskipun situasi pandemi COVID-19 hingga saat ini masih berlangsung, namun untuk dampaknya bagi masyarakat Mahakam Ulu terkait dengan ketahanan pangan relatif aman.Pasalnya sejak tiga bulan terakhir ini, lanjut Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, sesuai dengan Instruksi Bupati Mahakam Ulu Nomor 4 Tahun 2020, Bupati telah menginstruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian untuk mendistribusikan berbagai bibit tanaman khususnya padi kepada masyarakat Mahakam Ulu untuk dilakukan penanaman guna mengatasi kelangkaan pangan apabila itu terjadi.

“Bibit padi sudah terdistribusikan dengan baik kepada masyarakat Mahakam Ulu, dan ini bertepatan dengan musim tanam padi tiga bulan, beberapa waktu lalu, lalu saat ini dilakukan penanaman padi suasana normal,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan dilaksanakan penanaman perdana ini dapat menjadi percontohan bagi masyarakat Mahakam Ulu dalam melakukan penanaman dengan memanfaatkan teknologi tepat guna/modern dalam peningkatkan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19. (Alex/AI)

Related Posts