Close

Pjs Bupati Minta Tim Desk Pilkada Kampanyekan Protokol Kesehatan

DISKOMINFOSTANDI – Penjabat Bupati Sementara (Pjs) Bupati Mahakam Ulu Gede Yusa berpesan kepada seluruh tim Desk Pilkada Kabupaten Mahakam Ulu untuk dapat bekerja dengan maksimal dalam melakukan pengawalan setiap tahapan Pilkada yang dilaksanakan di Kabupaten Mahakam Ulu, dan tidak lupa mengkampanyekan tentang pentingnya Protokol Kesehatan kepada masyarakat Mahakam Ulu sehingga masyarakat Kabupaten Mahakam Ulu dapat selalu terjaga kesehatannya.

“Ini perlu kita sampaikan kepada masyarakat kita, maka nantinya dalam melakukan pemantauan Pilkada ini agar benar-benar protokol kesehatan tetap harus ditempatkan di depan,” ungkap Pjs Bupati Mahakam Ulu Gede Yusa dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi Tim Desk Pilkada, yang dilaksanakan di ruang rapat Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP4D), Senin (19/10/2020).

Lebih jauh disampaikannya, meskipun dalam pemantauan kita, bahwa masing-masing paslon dalam berkampanye tetap mengedapankan pentingnya protokol kesehatan seperti menggunakan pengukur suhu badan, masker, mencuci tangan dan jaga jarak dalam melakukan pertemuan.Menyinggung soal suasana pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Mahakam Ulu berjalan dengan tenang dan aman, namun Gede Yusa juga berpesan, jangan sampai seperti pepatah “Air tenang menghanyutkan, air beriak-riak tanda tak dalam” kelihatan tenang-tenang saja, namun diujungnya muncul berbagai permasalahan. “Untuk itu jangan sampai terlena,” tegasnya.

Ditambahkannya, dengan keberadaan Tim Desk Pilkada sangat besar sekali manfaatnya, lanjut Gede Yusa, karena selain menyamakan persepsi, serta tempat untuk duduk bersama mengambil langkah-langkah yang strategis, sehingga setiap permasalahan yang ada tidak berkembang lebih besar.

Kembali Gede Yusa mengingatkan akan keberadaan Desk Pilkada, untuk melakukan pemantauan terhadap setiap pelaksanaan Pilkada, kedua, mengantisipasi dan mengatasi terhadap permasalahan yang ada, ketiga, memberikan saran kepada kepala daerah dan keempat memberikan dan melaporkan informasi. “Untuk itu saya berharap nantinya desk pilkada dalam memonitor setiap kegiatan Pilkada Mahakam Ulu,” tandas Gede Yusa. (Alex/AI).

Related Posts