Close

Kadis Kominfo : Tidak Terasa Saat Disuntik

DISKOMINFOSTANDI – Diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi Informatik Statistik dan Persandian Mahakam Ulu Nasution Himbau Djaang seusai menjalani proses vaksinasi Covid – 19, biasa saja dan tidak ada rasa ketika disuntik.

“Biasa saja bahkan tidak ada rasa sama sekali saat disuntik, karena jarumnya sangat kecil sekali,” ungkap Nasution Himbau Djaang saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kamis (3/5/2021) seusai mengikuti vaksinasi di Puskesmas Ujoh Bilang.

Kepala Dinas Komunikasi Informatik Statistik dan Persandian Mahakam Ulu Nasution Himbau Djaang saat menjalani proses vaksinasi Covid – 19

Lebih jauh dikatakannya, adapun tahapan yang dilalui sebelum dilakukan vaksin, terlebih dahulu para penerima dilakukan pengecekan suhu badan, tekanan darah dan pencatatan data pribadi. Kemudian dilanjutkan dengan penelusuran riwayat penyakit bawaan apakah memiliki atau tidak.

Kemudian baru masuk tahapan pemberian vaksin Covid – 19, lanjut Nasution Himbau Djaang, namun sebelum dilakukan penyuntikan, kembali tim kesehatan menanyakan apakah betul-betul memiliki atau tidak penyakit bawaan dan setelah itu dilakukan penyuntikan.

“Waktu mau disuntik, awalnya saya pikir sakit sekali, ternyata tidak ada rasa sama sekali, karena ternyata jarumnya sangat kecil sekali dan tiba-tiba dokter yang menyuntik sudah berkata sudah selesai,” ungkap Nasution Himbau Djaang saat pengalaman menerima vaksin.

Seusai disuntik, dokter meminta untuk  beristirahat di ruangan yang telah disediakan selama 30 menit, guna memantau perkembangan penerima vaksin apakah memiliki gejala lain setelah disuntik.

“Kalau saya kebetulan selama 30 menit tidak merasakan maupun mengalami gejala apapun, sementara itu ada satu penerima hanya mengeluh tangan tempat disuntik seperti merasa kesemutan dan kata dokter itu biasa saja karena vaksin itu mulai memberikan reaksi dalam menjaga imunitas tubuh penerima,” ceritanya.

Ditambahkannya, nanti kami akan kembali melakukan vaksin kedua kali setelah 14 hari dari tanggal penyuntikan vaksin yang pertama.

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi Informatik Statistik dan Persandian Mahakam Ulu Nasution Himbau Djaang menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak perlu kuatir untuk dapat menerima vaksin Covid – 19, karena sangat aman sekali bagi masyarakat. Disatu sisi juga guna memberikan perlindungan bagi kesehatan masyarakat agar dapat terhindar dari Covid – 19. (Alex/AI)

Related Posts